09 Juli 2017

Wisata Lembang 2: De Ranch


Sharing kali ini tentang destinasi wisata ala cowboy De' Ranch yang menjadi destinasi favorit juga di sekitar area Lembang. Lokasinya setelah Pasar Lembang nanti ada lampu merah pertama, di pertigaan jalannya ambil jalan lurus saja yang ke arah Maribaya bukan jalan yang ke arah Subang/Tangkuban Perahu.



Lokasinya dekat dengan Floating Market jadi masih di Lembang bawah.

Berikut penampakan plang jalannya, setelah melewati Pasar Buah Lembang:


Tuh lihat kan  di ujung jalan sudah kelihatan ada baliho De'Ranch, ambil jalan lurus di pertigaan ini arah De Ranch-Kebun Bunga Begonia-Maribaya, ambil kiri ke Cikole-Tangkuban Perahu-Ciater, ambil kanan balik lagi ke Bandung atau ke arah Floating Market Lembang. Lokasi De Ranch dari lampu merah itu paling 100 meteran saja.

Kalau anda berangkatnya dari Bandung dan berniat setelah ke De Ranch masih lanjut lagi wisatanya ke atas ke arah Kampung Daun, Maribaya, Tangkubang Perahu atau ke Ciater, sebaiknya ke Floating Market saja dulu karena depan Pasar Lembang itu jalannya satu arah. Floating Market Lembang sebenarnya dari Pasar Lembang ini dekat hanya karena jalannya satu arah kita harus putar balik dulu di pertigaan lampu merah Pasar Lembang itu, jika di musim liburan untuk memutarnya saja bisa-bisa makan waktu 1 jam lebih. 

Sudah banyak yang review tempat ini, di sini saya sharing foto-foto suasana di sana saja ya, toh saya juga sama kalau mau ke tempat wisata yang dihat foto-fotonya.

Tiket masuk update Juni 2017 ini sudah tidak Rp 5000 lagi sudah naik jadi Rp 10.000/orang dengan tiket masuknya nanti bisa di tukar dengan susu seperti di Farm House.


Kalau di tanya di dalamnya ada apa sih?ya namanya juga ngajak anak jalan-jalan, nanti kalau di bilang di De'Ranch cuma lihat peternakan kuda doang gak seru dong, jadi aja di bilang di sana ada cowboy, he..he..he.


Oh ya untuk menunggang kuda itu kostumnya ada 2 macam, dengan kostum cowboy dan satu lagi kostum Indian, walau begitu nampaknya yang lebih ingin di jualnya tema cowboy. Mengapa?karena area menunggang kuda dengan kostum cowboy ini dekat dengan pintu masuk, kalau yang tema Indian jauh lagi harus masuk jauh ke dalam baru nemu deh area Indian. Selain ada area menunggang kuda juga ada delman, fun boat, trampolin, juga ada area sesepedahan iya betul ada yang nyewain sepeda kali aja ada anak yang iseng ingin sesepedahan di area De Ranch ini, tapi areanya khusus sih bukan bebas naik sepeda kemana-mana.





Untuk menunggang kuda tarifnya Rp 25.000/orang untuk 1 putaran lumayan juga jauhnya, tapiii di catat ya!Maksimal berat penunggang kuda nya tidak boleh lebih dari 80 kg! Duh sayang padahal berat saya hanya 80 lebih dikit jadi gak bisa naik kuda deh. Peraturan ini berlaku untuk semua area permainan. Huh, belum tau apa sekarang orang Indonesia sudah pada makmur, berat badannya tidak kalah sama bule, masa maksimal 80 kg?naikin dong standarnya, he..he..he...




Dan beginilah suasana De'Ranch, selamat menyimak.























Tempat beli oleh-oleh:






Dan acara puncaknya adalah....naik kuda. Tiketnya Rp 25.000/orang.



Karyn in action




Sharlyn in Action


Mamahnya anak-anak gak mau ketinggalan  ðŸ˜… 💑:





Papahnya gak bisa naek kuda karena diskriminasi pembatasan berat badan tadi, jadi weh cukup jadi tukang foto saja.










De Dio enggak kebagian naik kuda beneran, naek kuda-kudaan aja deh:


Sekian dulu sharing kali ini, sampai jumpa lagi di sharing lokasi wisata Lembang selanjutnya.

Salam,
Beny Satyahadi

NB: De Ranch buka cabang juga loh di Bogor, di Megamendung Cisarua tepatnya. 
        Mau lihat reviewnya klik di bawah ini ya:

2 komentar:

  1. Ahahah kasian tuh om anaknya nangis, btw artikelnya bagus informasinya juga berguna keep posting ya.

    BalasHapus
  2. He..he, tks sudah mampir ke sini ya Om..

    BalasHapus